RSS2.0

Bahaya Merokok Untuk Kesehatan Tubuh

 

Bahaya Merokok Untuk Kesehatan Tubuh


Menurut penelitian seseorang yang menghisap rokok setiap hari dapat meningkatkan resiko terkena kanker laring, paru-paru, kerongkongan, rongga mulut, gangguan pembuluh darah, gangguan kehamilan dan sakit jantung. Menurut riset seseorang yang secara rutin merokok 3 hingga 4 batang sehari, delapan kali lebih beresiko terkena kanker mulut jika dibandingkan orang yang tidak merokok. Bahkan hasil terbaru menunjukkan bahwa dalam perkembangannya merokok akan mengakibatkan kanker pankreas.

Setiap tahun frekuensi penderita penyakit kronis akibat rokok semakin meningkat. Meskipun banyak riset dan bukti otentik bahwa merokok ibarat bom waktu yang bisa merusak kesehatan. Ini dikarenakan rokok memunculkan rasa kecanduan. Di dalam rokok terkandung sebuah zat yang bernama nikotin. Zat ini bisa menimbulkan efek santai dan inilah yang membuat kebiasaan merokok sulit untuk ditinggalkan.

•Asap Rokok mengandung 40 bahan kimia penyebab kanker, dan penyakit lainnya.
•Ketika merokok,beberapa bahan kimia akan menjelajah ke organ vital tubuh .
•Asap rokok juga mengandung Karbon Monoksida yang jika dihirup akan menggantikan fungsi Oksigen di sel – sel darah dan mengambil zat makanan dari jantung, otak, dan organ tubuh lain.
•Di dalam rokok terdapat Nikotin. Nikotin ngerangsang zat kimia di otak yang mengakibatkan kecanduan. Zat kimia ini merangsang kelenjar adrenalin untuk memproduksi hormon yang mengganggu jantung akibat tekanan darah dan denyut jantung meningkat.


Serangan Jantung Akibat RokoK
Salah satu penyakit yang pasti timbul dari merokok adalah penyakit jantung, kenapa saya katakan demikian? karena menurut survei di tahun 2012 ini penyebab utama dari seseorang terkena serangan jantung adalah merokok. karena beberapa zat yang dikandung oleh rokok seperi nikotin dan tar dapat menurunkan kinerja dari jantungitu sendiri sehingga kerentanan akan penyakit jantung akan semakin tinggi.
Kanker Paru Akibat Rokok
Penyakit lain yang mungkin timbul akibat dari merokok adalah kanker paru-paru, kanker ini timbul karena paru paru kita terlalu banyak mengangkut udara yang bersifat karsinogenik dari asap rokok yang menyebabkan terjadinya disfungsi pada organ paru-paru. selain itu asap rokok juga dapat memicu timbulnya penyakit-penyakit kanker lainnya.
Mempercepat Kematian Akibat Rokok
Dari berbagai survei dari tahun ke tahun seseorang yang mati akibat merokok semakin meningkat, hal ini membuktikan bahwa dengan kata lain merokok dapat memepercepat kematian seseorang.
Membahayakan Kesehatan Orang lain (Perokok pasif)
Jangan disangka merokok hanya mangancam kesehatan kita sendiri namun secara tidak langsung  ada telah merugikan kesehatan orang lain karena seseorang yang berada disekitar kita juga ikut menghisap asap rokok tersebut yang kemudian kita kenal dengan perokok pasif. Jangan dikira perokok pasif ini tidak berbahaya bagi kesehetan malah hal ini akan menjadi ancaman bagi orang tersebut. Oleh karenanya saran saya jangan dekat-dekat dengan orang yang sedang merokok dan buat para perokok sebaiknya jangan merokok di tempat umum.

Bahaya asap rokok terhadap ibu hamil dan janin yang dikandungnya
§  Keguguran janin
§  Tumbesaran janin terencat – 30% lebih tinggi
§  Kematian janin dalam kandungan
§  Pendarahan dari uri (abruption placenta)
§  Berat badan berkurang – 20 hingga 30%

Bahaya asap rokok terhadap bayi
§  Masalah dan penyakit pernafasan
§  Mengganggu terhadap perkembangan kecerdasan
§  Jangkitan telinga
§  Leukeamia
§  Kanker otak 22%
§  Cepat lelah
§  Sindrom kematian secara mendadak






Bajumurmer.com Toko Baju Online Jual Atasan Wanita Murah dan Berkualitas